AndroidAplikasiIOS

10 Fitur Whatsapp Beta Yang Banyak Di Cari Warganet

69
×

10 Fitur Whatsapp Beta Yang Banyak Di Cari Warganet

Sebarkan artikel ini

10 Fitur Whatsapp Beta – Fitur WA beta sendiri merupakan program yang memberi pengguna akses awal untuk mencoba versi baru whatsApp. Sederhananya, whatsApp beta hanyalah versi beta dari versi whatsApp saat ini.

Melalui whatsApp Beta, whatsApp telah meluncurkan banyak fitur whatsapp beta baru yang sebelumnya tidak tersedia di aplikasi whatsApp lainnya. DI bawah ini adalah beberapa fitur whatsapp beta terbaru yang dapat Anda gunakan.

Daftar 10 Fitur Whatsapp Beta Yang Banyak Di Cari

Seperti yang Anda ketahui, whatsApp beta memiliki keunikan tersendiri. Hadirnya fitur whatsapp beta yang ada ini merupakan fitur-fitur yang nanti akan di rilis secara resmi pada aplikasi yang kini sudah ada dan di gunakan oleh masyarakat luas.

Berikut adalah beberapa fitur whatsapp beta terbaru yang menguntungkan pengguna WhatsApp secara umum.

1.      Terdapat Shortcut Untuk Memblokir Kontak

Ada dua cara untuk memblokir kontak di fitur whatsapp beta terbaru. Cara pertama, kamu bisa melakukannya atau mengaksesnya melalui daftar chat dengan memilih opsi di pojok kanan atas untuk memblokir kontak.

Sedangkan cara kedua adalah melalui notifikasi yang muncul ketika ada pesan masuk dari kontak yang tidak di kenal.

Keduanya merupakan jalan pintas untuk memblokir kontak dengan mudah tanpa harus melihat atau membuka percakapan terlebih dahulu. Fitur fitur whatsapp beta ini sangat berguna bagi kamu yang tidak ingin menerima banyak pesan atau tidak ingin mengobrol.

2.      Dapat Mengirim Gambar Kualitas HD

Usai memperbarui fitur whatsapp beta ke versi terbaru, Anda sebagai pengguna Whatsapp Beta dapat mengirim gambar HD.

Fitur Whatsapp Beta yang ini hanya bisa muncul ketika Anda sebagai pengguna Whatsapp Beta mengirimkan foto berukuran besar yang kemungkinan besar buram saat di kirimkan. Kemudian akan muncul pilihan baru berupa ikon berlabel ‘HD’ di sebelah ikon HD tersebut.

Pengguna WhatsApp Beta lain yang dikirimi gambar HD bisa mengetahui apakah itu gambar HD dengan mencari kata ‘HD’ pada ikon pengaturan di pojok kiri bawah. Tapi pengiriman foto dalam format HD ini bisa di lakukan setelah Anda mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu di pengaturan.

Apabila tidak di aktifkan di pengaturan secara manual, maka kualitas gambar yang dikirim akan tetap sama dan tidak akan menjadi HD. Untuk fitur WhatsApp Beta lainnya seperti update status dan berbagi video, fitur whatsapp beta untuk pengiriman gambar kualitas HD masih belum berfungsi.

Meski fitur pengiriman gambar HD baru dirilis di WhatsApp Beta, pengguna WhatsApp biasa yang belum pernah mencoba menggunakan WhatsApp Beta masih bisa mengirimkan gambar berkualitas HD menggunakan fitur Dokumen.

3.      Desain New layout

Fitur whatsapp beta lain yang relatif baru adalah tata letak WhatsApp Beta baru di layar. Dengan adanya fitur whatsapp beta ini bertujuan agar Anda sebagai pengguna Whatsapp Beta tidak bosan dengan tampilan whatsapp yang seperti sekarang.

Perbedaan tata letak baru di Whatsapp Beta terletak pada lokasi obrolan, status, tab komunitas, serta panggilan dan panggilan video yang lebih mudah dinavigasi dengan ibu jari. Hal ini di karenakan layout berada di bagian bawah, sedangkan ikon pencarian, kamera, dan pengaturan lainnya tetap berada di pojok kanan atas.

4.      Rekam dan Bagikan Pesan Video Berdurasi Panjang

Dengan hadirnya fitur whatsapp beta ini menjadikan Anda sebagai pengguna Whatsapp Beta dapat merekam dan membagikan video dengan durasi yang lebih panjang daripada sebelumnya.

Apabila di whatsapp biasa pengguna hanya bisa membagikan video berdurasi 30 detik saja, kini fitur whatsapp beta yang terbaru ini bisa menambah durasi menjadi lebih lama.

Dengan fitur baru WhatsApp Beta yang satu ini, Anda sebagai pengguna WhatsApp Beta dapat berinteraksi lebih cepat dengan hadirnya durasi video yang panjang ini.

5.      Bisukan Nomor Tak Di Kenal

Fitur whatsapp beta ini merupakan fitur yang dapat membisukan panggilan dari nomor tak di kenal. Warganet sebagai pengguna WhatsApp beta dapat mengaktifkan fitur whatsapp beta terbaru ini dari menu pengaturan yang ada.

Saat fungsi ini di aktifkan, sistem secara otomatis mematikan semua panggilan dari nomor asing.

Manfaat dari Fitur Whatsapp beta ini adalah dapat membantu mengurangi panggilan secara signifikan karena spammer cenderung berganti nomor untuk menghubungi korbannya.

6.      Deteksi Teks atau Tulis di Gambar

Fitur whatsapp beta yang satu ini mirip dengan fitur pendeteksi teks di Google Translate. Pengguna whatsapp beta dapat mendeteksi dan menyalin teks dalam gambar yang di kirim dengan fitur whatsapp beta ini.

Cara menggunakan fitur whatsapp beta ini cukup sederhana. Anda hanya perlu membuka gambar yang berisi teks atau tulisan.

Setelah itu, tombol deteksi teks khusus akan muncul secara otomatis. Selanjutnya, Anda dapat memilih dan menyalin teks pada gambar ke dalam percakapan.

7.      Banyak Akun dan Perangkat

Akhir-akhir ini, aplikasi perpesanan whatsapp menambahkan fungsionalitas multi-perangkat untuk semua pengguna whatsapp beta.

Adanya fitur whatsapp beta ini menjadikan para pengguna untuk mengakses aplikasi ini di beberapa perangkat lain, walaupun tidak ada koneksi di smartphone tempat aplikasi whatsapp utama.

Anda sebagai pengguna  aplikasi whatsapp beta ini dapat menautkan akun WhatsApp hingga empat perangkat yang berbeda.

Bukan hanya itu, namun semua pesan pribadi, media, dan panggilan telepon Anda sebagai pengguna akan tetap terenkripsi secara end-to-end sama seperti aplikasi whatsapp biasa. Fitur whatsapp beta ini hanya dapat di gunakan oleh pengikut program beta sebelum peluncuran resmi.

8.      Cadangkan dari Berbagai Platform

Sejalan dengan fungsionalitas multi-perangkatnya, WhatsApp telah menciptakan fitur whatsapp beta. Dimana sistem tetap mempertahankan enkripsi end-to-end dengan memungkinkan pengguna menyinkronkan data seperti nama kontak, riwayat, dan pesan pribadi antar perangkat.

Dengan fitur whatsapp beta yang ini tentunya bisa menjadikan kamu bisa mencadangkan akun whatsapp dari berbagai platform.

9.      Dapat Diakses Di Banyak Perangkat

Pengguna dapat mengakses akun Whatsapp beta mereka di empat perangkat sekaligus tanpa harus keluar dari perangkat lain. Hal ini bisa terjadi karena dengan fitur whatsapp beta terbaru ini menyempurnakan fitur whatsapp yang sudah ada sebelumnya.

10.  Avatar

10 Fitur whatsapp beta yang terakhir adalah avatar. Fitur whatsapp beta  ini memungkinkan pengguna untuk membuat avatar virtual sesuai dengan karakteristik pengguna di akun whatsapp nya.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa fitur whatsapp beta terbaru yang tidak dapat kamu temukan di WhatsApp biasa. Fitur whatsapp beta  ini biasanya diuji peluncurannya sebelum di luncurkan secara resmi di aplikasi whatsapp biasa.

Meskipun Whatsapp Beta dapat diakses melalui iOS atau Android, kamu harus berhati-hati jika ingin menggunakan atau menguji fitur whatsapp beta ini.

Hal ini karena kamu memerlukan perangkat yang sesuai untuk mengoperasikannya. Bagi kamu pengguna Android, kamu memerlukan perangkat yang didukung oleh sistem Android 4.0 atau lebih tinggi untuk menguji fitur whatsapp beta ini. Itulah 10 fitur whatsapp beta yang perlu Anda tahu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *